Tuesday 20 August 2013

MACROTEACHING DIV Bidan Pendidik

Macro teaching DIV Bidan Pendidik itu biasanya dilakukan menjelang semester II. Hampir sama saja dengan micro teaching. Yang membedakannya hanya lingkup atau audience nya. Jika micro teaching boleh dengan menggunakan responden dalam lingkup kecil, misalnya 10 orang saja, sedangkan jika macro teaching dalam cakupan lebih besar. Bisa saja pada 1 kelas mahasiswa DIII Kebidanan. Dalam prakteknya sama seperti micro. 1 kali mengajar mahasiswa dalam bentuk teori, 1 kali mengajar mahasiswa dalam bentuk praktek.
Sebelumnya saya juga ngeri mendengar kata MACRO TEACHING, (di dalam benak saya, jika saya mengajar 1 kelas, lalu banyak mahasiswa yang bertanya dan saya tidak bisa menjawab bagaimana?), tapi tenang saja, sebelum macro kita akan dibekali dulu berbagai teori dan praktek yang menunjang pada kegiatan ini.
Sekarang saya tinggal menghitung hari menjelang wisuda DIV Bidan Pendidik. 14-9-2013, hari bersejarah itu. Mudah-mudahan Barokah. Amiin.

0 comments:

Post a Comment

 
Kebidanan Full Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template