Tuesday 18 February 2014

Lowongan Kerja Bidan




Pada saat masuk kuliah kebidanan masih belum terpikir tentang mudah atau susahnya mencari pekerjaan selepas lulus kuliah dan mendapat gelar Ahli Madya Kebidanan. Nah, mulai pusing saat ijazah sudah ditangan dan entah harus diapakan. Kalo orang tua atau keluarganya ikut turun tangan, enak. Kalo kita jalan sendiri tanpa tau harus bagaimana selanjutnya? Disana timbul masalah. Apalagi tidak mempunyai teman-teman yang senantiasa memberikan info tentang lowongan pekerjaan. Apa yang harus kita lakukan?


Tenang. Tuhan selalu ada. Jika keluarga dan teman gak memberikan info, maka kita bisa menggunakan media lain. Seperti internet. Gunakan jejaring sosial. Banyak sekali lowongan pekerjaan untuk bidan yang diiklankan secara online.

Di Google bisa langsung searching. Di Facebook dan Twitter-pun banyak grup-grup bidan dan tenaga kesehatan lain yang memasang iklan tentang lowongan pekerjaan yang didalamnya juga terdapat sharing antar teman sejawat. Contoh grupnya : Lowongan Kerja Bidan, Lowongan Kerja Bidan Muda, Bidan Bidanku, dan masih banyak lagi. Kalo kitanya rajin mengikuti update-an info dalam grup tersebut dan memanfaatkan peluang yang ada maka besar kemungkinan kita akan mendapatkan pekerjaan seperti apa yang kita inginkan.

Satu kuncinya : Ikhtiar dan doa. Yakin pertolongan Allah SWT itu ada.

0 comments:

Post a Comment

 
Kebidanan Full Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template