Tuesday 4 June 2013

Tips menghilangkan stres atau penat

Sebagai manusia biasa, pasti kita semua pernah mengalami yang namanya stress atau penat. Entah itu karena kerjaan yang menumpuk, PR tiap hari yang sulit dikerjakan, dimarahin orang tua, pengen jajan ga punya uang dll.. Waawwwww!!! Rasanya segudang masalah belum cukup untuk mendeskripsikan permasalahan yang ada di dunia ini khususnya dalam kehidupan kita. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa penat, diantaranya:
1. Ganti Suasana Kita bisa mengganti tata letak peralatan yang ada di kamar kita atau di rumah kita, misalnya yang awalnya meja belajar berada di sebelah kanan tempat tidur bisa dipindah menjadi sebelah kiri tempat tidur. Atau kita juga bisa menambahkan ornamen atau hiasan dinding yang baru, misalnya hiasan tempel yang lagi booming di kalangan remaja saat ini.
2. Jalan-jalan Untuk merefresh kembali otak kita juga bisa dengan jalan-jalan, ke mall, ke perpustakaan, ke tempat ibadah untuk merenung, ataupun hanya sekedar makan-makan bareng para sahabat. Kalopun sendiri, why not?
3. Liburan Tidak perlu memikirkan budget yang akan dikeluarkan jika ingin liburan. Banyak kok liburan yang murah meriah seperti datang ke pantai di daerah kita atau berlibur di desa. Pengalaman yang akan tambah seru tuh..
4. Perawatan diri Perawatan diri ga perlu ke salon yang harus mengeluarkan biaya banyak, cukup di rumah aja. Luluran sendiri akan memberikan efek yang berbeda. Atau boleh sekali-kali datang ke salon jika ada budgetnya. he..
5. Nonton Ya, tepat sekali nonton film-film atau drama komedi yang sarat akan ketawa. Hahahaha: itu yang dibutuhkan : namun memang terbukti dapat menghilangka penat sejenak. Jadi, diantara kelima tips diatas kalian boleh coba, boleh dilakukan satu persatu ataupun semuanya. Niatkan hati untuk TERSENYUM, itu akan menjadikan kita lebih baik.

2 comments:

  1. Mkasih ya infonya. Mudah2an penat Ane cepet teatasi... aamiin

    ReplyDelete

 
Kebidanan Full Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template